Rabu, 24 September 2014

Belajar Islam

Assalamualaikum............
Alhamdulillah.. sedikit demi sedikit saya mulai sadar, sadar akan posisi saya baik di mata Allah SWT maupun di keluarga ini...
saya sadar saya hanyalah salah satu diantara ribuan hamba ALLAH yang lain. kita semua sama di mata Allah.. saya percaya Allah tidak membeda-bedakan hambanya bersadarkan gelar, kedudukan dan harta melainkan dengan amal ibadah nya selama mereka hidup di dunia yang fana ini. dari situ saya sadar. saya hidup di dunia ini bukan hanya untuk mecapai apa yang saya inginkan di dunia ini, semua yang ada di dunia ini hanya sementara. hidup juga bukan hanya sekedar bernafas, makan, minum... hidup ini penuh dengan kewajiban, contoh kewajiban bagi kita sebagai umat muslim adalah sholat. sudahkah kamu menjalankan kewajiban tersebut? tentu sudah kan? :) tapi apakah sudah tepat waktu? insya Allah sudah juga bukan? :) inget yah sholat itu wajib teman.. jangan sampai kita melalaikan sholat kita demi hal apapun karena tidak ada yang lebih penting di dunia ini dibandingkan ibadah kita terhadap Allah SWT. terdakang juga saya bingung dan sering muncul pertanyaan "kenapa kita hidup? buat apa hidup? untuk siapa hidup? bagaimana setelah hidup" pertanyaan itu sering sekali muncul.. tpi disisi lain saya juga berpikir aah gausah terlalu dipikirkan yang ada malah buat waktu ku terbuang sia-sia, ntar malah stres sendiri -_- . dari sekian banyak peristiwa yang saya alami akhirnya sedikit demi sedikit saya tahu arti kehidupan ini.. yang terpenting kita harus selalu berbuat baik dimanapun, kepada siapa pun, dan kapanpun tanpa menunggu kesempatan. harus selalu berusaha menjadi orang yang berguna bagi orang lain, karena itulah salah satu gunanya kita hidup. seperti kata Rasulullah "sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna bagi manusia lainnya"
sampai disini dulu yaah... nanti aku lanjut dengan kisahku lagi, dan semoga bermanfaat bagi temen-temen.
semoga kita dapat mengambil hikmah dari semua kejadian yang kita alami. jadilah pribadi yang baik. tingkatkan terus ibadah kita kepada Allah :)
wassalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar