Jumat, 25 Desember 2020

Tips Merawat Kesehatan Kulit Bayi

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hallo moms.. jadi kemarin aku habis mengikuti live Instagram nya @popmama_id yang membahas tentang bagaimana cara kita untuk merawat kulit bayi bersama dr. Srie Prihianti Gondokaryono SpKK(K), PhD, FINSDV, FAADV ..

Nah berikut aku rangkum beberapa poin Tips Merawat Kulit Bayi


1. Jangan terlalu sering memandikan bayi.
Sehabis mandi langsung dikeringkan dengan cara menempel - nempel handuk pada bayi, hindari menggosok terlalu kencang.

2. Pilih produk perawatan kulit yang sesuai.
Gunakan sabun dan shampoo yang diformulasikan khusus untuk usia bayi. Pastikan produk yang digunakan sedikit atau sama sekali tidak mengandung pewarna, pewangi, alkohol serta bahan kimia yg berbahaya lainnya.

3. Tidak berlebihan memakai bedak bayi.
Sebisa mungkin menghindarinya karena bedak bayi mengandung partikel yang amat halus sehingga dapat dengan mudah terhirup oleh bayi.

4. Jaga kebersihan popok bayi.
Pastikan popok bayi tetap kering, jika bayi buang air besar atau kecil segera mengganti popok untuk menghindari ruam popok.

5. Jaga kelembapan kulit bayi.
Kulit baayi itu rentan kering oleh karena itu kita harus menjaganya agar tetap lembab yaitu dengan memakai pelembap khusus bayi setelah mandi, terutama jika cuaca panas..

Nih aku kasih rekomendasi produk untuk merawat kulit bayi..

Vaselline Repairing Jelly Baby
yang diformulasikan secara khusus untuk merawat kelembapan kulit bayi dan sudah teruji klinis, yang berfungsi :
- memberi perlindungan ruam popok
- mengatasi kulit kering, lecet, dan mengelupas
- mengurangi biang keringat
- mempercepat regenerasi kulit
- melembabkan bibir bayi
- meredakan enzema
- Dapat menjadi krim pijat yang lembut
Packaging nya simple mudah dibawa kemana mana..

Demikian sharing2 dari aku, semoga bermanfaat ya moms..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

29 komentar:

  1. Balasan
    1. pasti ada.. efek nya kulit jadi lembut karena membantu mempercepat regenerasi kulit

      Hapus
  2. Wah Vaseline banyak juga ya manfaatnya

    BalasHapus
  3. Memang produk vaseline mantul banget ya mom , ada Yang buat baby juga ternyata 😍 makasih sharing dan rekomendasinya🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mom.. iya bagus dan lengkap varian nya.. ini produk baru buat baby

      Hapus
  4. Emang vaseline sebagus itu , rekomendasi banget

    BalasHapus
  5. Wah ada yang buat baby juga yaa ternyata. Makasih bun infonya

    BalasHapus
  6. aku udah lama nih pengen order ini tapi lupa Mulu, anyway makasih infonya bun

    BalasHapus
  7. Wah baru tau sebagus itu.. pengen coba deh

    BalasHapus
  8. Aku juga punya vaseline baby bun, bener ampuh buat kulit yg lagi kering..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener.. kadang aku pake juga buat aku sendiri hehe

      Hapus
  9. Harus punya sih ini, manfaatnya banyak banget

    BalasHapus
  10. Haii mom Lily, kebetulan dirumah aku juga pakai untuk anak" mom... Untuk mengurangi kulit anak" yang ada turuna eczema dari aku mom, alhamdulillah bermanfaat sekali gaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ya mom... cocok berarti sama vaseline

      Hapus
  11. wah trnya vasekin itu boleh toh buat baby

    BalasHapus
  12. Vaseline ini bagus juga untuk baby yaa. Seriusan aku baru tau mom😍

    BalasHapus
  13. Produk barunya vaseline ya inii? 😍😍

    BalasHapus
  14. waaah vasseline ngeluarin varian terbaru utk baby ya bun? pengen cobain aaaah😆

    BalasHapus